Pengen Dapet Ilmu Baru? Ini 7 Metode Unik Belajar Tanpa Wajib Kuliah Lagi




Masa-masa sekolah dan kuliah memang bikin kangen. Enggak cuma kangen dengan teman-sahabat atau peristiwa asyik lainnya, melainkan kamu juga pasti rindu belajar dan mendapatkan ilmu baru. Bisa kembali duduk di kelas mungkin menyenangkan, melainkan enggak semua dari kita bisa kembali ke bangku kuliah karena alasan tertentu. Tapi enggak melanjutkan kuliah ke level berikutnya bukan berarti kau enggak dapat terus menimba ilmu, loh. Ilmu ada di mana-mana dan kau dapat mendapatkannya dengan gampang di era digital ini. Berikut cara-metode unik untuk belajar tanpa wajib kuliah lagi yang dapat kau terapkan!

7 Metode Unik Untuk Belajar Tanpa Wajib Kuliah

#1. Mendengarkan podcast
Untuk kau cewek yang sibuk berprofesi, mungkin enggak ada waktu untuk membaca atau menonton di jeda-sela kesibukanmu. Kau dapat memecahkan masalah itu dengan memperdengarkan podcast. Simpan episode podcast yang menurutmu asyik, berkhasiat, dan bisa menambah ilmumu, lalu kau dapat mendengarkannya dikala berada di kendaraan biasa menuju kantor atau di dikala jam makan siang.

#2. Update informasi dan popularitas terkini
Ini mungkin terdengar sepele, tapi enggak ada yang lebih bikin kau terlihat piawai dan knowledgeable kecuali up-to-date dengan berita dan popularitas terbaru yang terjadi di negaramu atau secara global. Luangkan waktumu dikala bermain hand phone untuk membuka portal isu dan baca berita tiap-tiap pagi untuk mengenal apa yang sedang terjadi di sekitarmu.

#3. Ikut seminar atau pelatihan
Kamu mau menambah skill sampingan? Boleh banget! Atau kau ingin memacu passion kamu di luar pekerjaan kantoranmu? Bisa! Sekarang telah banyak sekali pelatihan atau seminar yang dapat kau ikuti sesuai dengan minatmu. Dijamin kamu akan membawa pulang segudang ilmu dari ahlinya!

#4. Menonton Ted Talk di Youtube
Youtube memiliki banyak konten menarik yang dapat bikin kau nyaman duduk di sofa seharian sambil memperhatikan ke layar ponselmu. Sebaiknya gunakan waktumu saat membuka Youtube untuk menonton video Ted Talk yang sarat akan ilmu pengetahuan. Kau akan dapat banyak pelajaran seketika dari ponselmu, tanpa semestinya beranjak dari sofamu yang nyaman.

#5. Membaca buku
Enggak ada salahnya menyisihkan sedikit dari gajimu untuk membeli buku. Setidaknya satu buku dalam sebulan, cobalah membaca buku “serius”, seperti biografi, sejarah, ensiklopedia, dan buku lainnya yang bisa menambah ilmumu.

#6. Ikut kelompok sosial
Ilmu yang paling fresh yakni ilmu yang kita dapat secara segera dari sumbernya. Coba deh, ikutan dengan komunitas lokal. Enggak cuma kau dapat memperluas pergaulanmu dengan bertemu orang baru, namun kamu juga bisa belajar atau mendengar langsung dari orang-orang komunitas hal yang demikian.

#7. Kursus online
Kalau kau yakin punya banyak waktu untuk kembali belajar tanpa harus kuliah, membuat simpulan, atau melaksanakan tugas lagi seperti masa kuliah, namun enggak berharap duduk di kelas, kamu bisa mengambil kursus online. Sudah tersedia banyak banget loh, kursus online yang tidak dipungut bayaran atau berbayar. Pastinya mempermudah kamu yang mau memperoleh akta akademis sah tanpa harus kembali kuliah.

Baca Artikel Terkait di www.lovemombook.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *